hari pertama Ramadhan minta jodoh (persiapan Ramadhan 3)

pagi barusan lewat lembaga pendidikan at taqwa mekarsari cimahi, ada kirab tarhib ramadhan, bulu kuduk merinding syahdu, mata menetes air mata terharu.
Ramadhan , wahai Ramadhan, semoga Allah menyampaikan kita hingga Ramadhan.

anak-anak yang dididik dengan cinta Ramadhan, betapa bahagianya

ini masih tentang keutamaan Ramadhan

Rasulullah bersabda : sesungguhnya di malam pertama Ramadhan, Allah membuka semua pintu-pintu langit, tidak ada satu pun pintu langit yang ditutup hingga malam Ramadhan berakhir, dan tidaklah seorang hamba sujud di malam Ramadhan, melainkan ditulis 1500 kebaikan baginya setiap sujudnya, juga dibangunkan baginya rumah dari permata merah. rumah itu memiliki 60ribu pintu, di setiap pintu adalah jalan masuk ke istana dari emas yg dibingkai permata merah.
kemudian jika dihari pertama Ramadhan ia shaum, maka ia diampuni dosa-dosanya terdahulu sampai dosa dihari itu. barangsiapa genap berpuasa Ramadhan, maka 70ribu malaikat melantunkan doa kesejahteraan baginya di setiap hari, yg dilantunkan mulai fajr hingga terbenam matahari.
dan bagi setiap sujudnya di siang atau di malam Ramadhan ditumbuhkan baginya satu pohon yang rimbunnya seluas 500 tahun perjalanan”

aduhhh, abis baca hadits ini,
hati tambah lembut,
bagaimanapun secara falsafah, hitungan bulan dan hari itu harus pas dan tepat, sungguh
semoga para ulama ahli falaq mau berbesar hati mengenyahkan semua ego dan perbedaan, memakai seluruh perangkat yang dimiliki, untuk menyatukan kalender islam

apalagi baca hadits yang satu ini
“sesungguhnya surga menghias diri untuk Ramadhan, mulai dari awal syawal hingga berjumpa Ramadhan tahun berikutnya, dihari pertama Ramadhan bertiup angin dari bahwa arsy menggugurkan dedaunan surga, melihat itu tahulah para bidadari bahwa itu awal Ramadhan, maka mereka berdoa : “ya Rabb jadikanlah bagi kami di bulan ini pasangan-pasangan yang pandangan kami tentram dengan melihatnya dan pandangan mereka tentram dengan melihat kami.
Rasulullah berkata tidaklah seorang hamba shaum kecuali dinikahkan setiap harinya dengan bidadari surga yg tinggal di kemah-kemah mutiara”

baca hadits ini berhubung jombloers, dan ada wanita-wanita dunia yg juga bidadari surga, kaya ummu ayman, pengasuh Rasulullah, ibunda Usamah bin Zayd. atau Ummu Ruman, istri abu bakr, ibu aisyah…..
jadi ide deh ….. bikin acara doa bersama para jombloers di hari pertama Ramadhan, berdoa kaya berdoanya para bidadari surga

tapi, ya agak balik ke masalah kesatuan tanggal, ayo dong para ahli falaq muslim, dari organisasi manapun, buat kalender akurat yang diakui semua, lepaskan ego….. kami menanti kelapangan jiwa para ahli hitung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s