Tahajjud (Qiyamullail) berjama’ah

Aisyah , Ummul Mukminin bercerita pada keponakan tercinta, Urwah putra az Zubayr : Suatu ketika Rasulullah SAW bangun tengah malam, lalu menunaikan tahajjud di mesjid. Orang-orang yang melihatnya langsung berkumpul bermakmum pada Rasulullah. Berita kemudian menyebar hingga malam esoknya, lebih banyak yang datang dan mereka shalat dibelakang Rasuullah. Demikian tiga malam berturut-turut. Nah dimalam keempat MESJID PENUH SESAK berdesakan untuk qiyamul lail, tapi Rasulullah gak keluar, mesjid berisik, bersahutan, Ash Shalaat ash shalaat, hingga adzan subuh Rasulullah gak keluar, dan baru keluar untuk shalat subuh. Orang-orang bertanya “kok gitu sih? kita kan pada semangat nih qiyamul lail” (Ya Allah betapa kereeen banget dan super pisan para sahabat Rasul nih)

jawab Rasul : bukannya aku ga tahu keadaan kalian tadi malam, tapi aku takut shalat malam diwajibkan kemudian kalian lemah dalam melaksanakannya.

 

ada dalam Musnad Aisyah, kitab Musnad Ahmad bin Hambal, hadits ni 25362

 

jadi, ok ok aja qiyamullail berjama’ah ^_^

ayo tumbuhkan semangat qiyamul lail

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s