Tadabbur surat saba (4)

Di surat saba ayat 5

aku tersadarkan, bahwasanya dunia adalah pertarungan, jika kita meyakini sesuatu pasti ada yang kontra dan berjuang mencerabut apa yang kita yakini, bersikaplah selalu waspada.

Adalah suatu ketetapan yang berlaku adanya suatu kondisi bahwa mereka yang menentang al qur’an tampak ada pada posisi pemenang, lebih digjaya, lebih meyakinkan.
kondisi tersebut adalah kondisi yang menipu,
karena sesungguhnya mereka berada dalam selemah-lemah keadaan

Mereka para penentang al Qur’an, berupaya melemahkan keyakinan orang-orang beriman dengan bersilat lidah bersandaran pada al Qur’an. Kemudian terdapat pula mereka yang membuat keraguan pada al Qur’an, semboyan mereka adalah “jangan sampai al qur’an dibaca, yang kemudian menyebabkan al qur’an dipahami”

Para penentang ini termasuk kelas utama kaum kafir, diantara kalangan kafir terdapat mereka yang tidak mempercayai apa-apa yang disampaikan nabi Muhammad tetapi tidak melakukan upaya-upaya kontra.

Bagi kelas utama kaum kafir Allah mengancamkan ‘adzab, yaitu suatu kondisi derita plus rasa sakit yang tiada terperi, seburuk-buruk penderitaan. adapun bagi kaum kafir yang tidak melakukan perlawanan baginya adalah derita.

Orang-orang yang diberikan ilmu oleh Allah, yaitu mereka dari kalangan sahabat Rasulullah, juga para ilmuwan Yahudi masa itu yang berislam, mereka mengetahui dan meyakini dengan pasti, bahwa apa yang diturunkan pada nabi Muhammad adalah kebenaran.

Apa yang diturunkan kepada nabi Muhammad memberikan petunjuk menuju jalan dimana disana ada pembalasan dendam dan rasa terima kasih.

Allah membalas mereka yang mengingkariNya.

dan Allah berterimakasih kepada hambaNya yang mengimaniNya

 

tadabbur surat Saba ayat 4-5

tadabbur dari tafsir an Nasafiy dan an naisabury

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s