benang merah – pengantar

Pengantar

Sajian sejarah semestinya adalah hal yang menyenangkan baik bagi kaum berilmu maupun bagi mereka yang tak berilmu. Ia harus dapat dinikmati orang cerdas dan juga kaum pandir. Hal ini dapat terjadi jika sejarah sanggup menjelaskan hal-hal yang asing, sebagaimana mampu memotivasi untuk mencapai hal-hal yang menakjubkan, membuat kemuliaan pekerti dan integritas menjadi hal yang senantiasa dikutip jiwa dan perbuatan.

Sejarah adalah sajian pembelajaran strategi yang digunakan para pemimpin hebat dalam memimpin kaumnya. Ia menghimpun awal kehidupan hingga detik akhir sebelum era yang kita hirup, mengumpulkan kesempurnaan dan ketidaksempurnaan, mengisahkan ketradisionalan dan kemodernan, juga catatan apa yang datang dan pergi.

Sejarah, ia menjadi poros ditetapkannya suatu keputusan, semangatnya menghiasi setiap kejadian dan peristiwa. Pencatatan sejarah menghantarkan pada cinta untuk merangkai gambaran yang dimaksud mereka yang berilmu dan kaum bijak cendekia, demikianlah sajian sejarah jika sanggup menghadirkan benang merah _jembatan penghubung masa lalu dan detik ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s